Yogyakarta – Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY Jumat, 14 Oktober 2022 melakukan beberapa rangkaian acara. Mulai dari Sosialisasi Visi Misi Gubernur Periode 2022-2027, Syukuran atas lolos seleksi sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan perolehan perpanjangan sertifikasi ISO SMM 9001:2015 periode 2022-2023, hingga syukuran atas pegawai Badan Diklat DIY yang telah purna tugas. Acara berlangsung di Gedung Menza Badan Diklat dan dihadiri oleh seluruh karyawan Badan Diklat DIY.

Acara diawali dengan sosialisasi visi misi Gubernur DIY dan arahan untuk terwujudnya wilayah bebas korupsi (WBK) serta peningkatan kualitas pelayanan sesuai standar ISO Sistem Manajemen Mutu 9001:2015 yang disampaikan oleh Kepala Badan Diklat DIY Bapak Drs. YB. Jarot Budi Harjo.

Dengan mengusung tema “Menyongsong Abad Samudera Hindia untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja”. Visi Gubernur DIY periode 2022 -2027 adalah Mewujudkan Pancamulia Masyarakat Jogja Melalui Reformasi Kalurahan, Pemberdayaan Kawasan Selatan, serta Pengembangan Budaya Inovasi dan Pemanfaatan Teknologi Informasi.

Tolak ukur terwujudnya visi pancamulia dapat dilihat dari capaian semakin kecilnya tingkat kemiskinan, kualitas SDM Yogyakarta yang semakin memadai, lingkungan hidup yang baik, aman, dan tentram, kehidupan ekonomi yang layak, mengecilnya ketimpangan dari antar sosial, ekonomi, wilayah, serta good-governance pada berbagai tingkatan.

Menyinggung tentang good-governance, Bapak YB. Jarot menjelaskan poin penting dalam mengimplementasikan good-governance serta beliau memberikan arahan untuk merealisasikan wilayah bebas korupsi dan mengajak para karyawan untuk saling bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan standar ISO SMM 9001:2015 di Badan Diklat DIY.

Acara selanjutnya, sambutan dari pegawai Badan Diklat DIY yang telah purna tugas Ibu Ani Widyastuti, SE selaku Sekretasi Badan Badan Diklat DIY yang purna tugas per agustus 2022 dan Bapak Drihardono, S.Sos selaku Kepala Bidang Kemitraan dan Pengembangan Kerjasama yang purna tugas per oktober 2022.

Terakhir, acara pemotongan tumpeng sebagi wujud rasa syukur atas pencapaian Badan Diklat DIY dalam perolehan kembali sertifikasi ISO SMM 9001:2015 Badan Diklat DIY dan lolos seleksi sebagai Wilayah Bebas Korupsi.

Harapannya Badan Diklat DIY dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan sesuai standar ISO 9001:2015 serta mendapatkan hasil yang terbaik dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Sehingga, dapat mewujudkan visi menjadi lembaga diklat yang unggul, inovatif dan terpecaya.

(tim)