Yogyakarta – Pada hari Rabu, 25 September 2019 peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan III Tahun 2019 kerjasama fasilitasi Badan Diklat DIY dengan Pemkab Bantul melaksanakan Evaluasi Rancangan Aktualiasi yang dilaksanakan di Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY).

Pelaksanaan Rancangan Evaluasi Aktualisasi dibagi ke dalam 4 kelompok. Rancangan Aktualiasi yang disusun oleh setiap peserta merupakan rencana internalisasi nilai-nilai ANEKA pada kegiatan yang akan dilaksanakan di instansinya masing-masing yang mencerminkan nilai-nilai yang di kandung dalam materi Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi.

ANEKA merupakan nilai dasar bagi setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengemban dan melaksanakan tugas jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut. Karakter ANEKA mempunyai nilai-nilai dasar Akuntabiltias, Nasionalisme, Etika Publik, komitmen Mutu, dan Anti Korupsi.

Untuk mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia dan profesional, mampu melaksanakan kebijakan publik, pelayanan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa maka diperlukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, kompeten, dan berintegritas yang berkarakter ANEKA diperlukan
Setelah melaksanakan Evaluasi Rancangan Aktualisasi, agenda berikutnya yang harus dilaksanakan oleh peserta adalah Agenda Habituasi selama 30 hari kerja di instansinya masing-masing. (hdk)