Dalam rangka mengukur dan menilai capaian hasil Pelatihan Sosio Kultural yang telah diselenggarakan pada tahun 2021, Bandiklat DIY menghadirkan alumni pelatihan tersebut pada acara Diskusi Kelompok Terarah (DKT)  Evaluasi Pasca Pelatihan pada Selasa, 21 Juni 2022 yang bertempat di Ruang Bodronoyo.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY, Drs. YB Jarot Budi Harjo mengharapkan agar alumni Pelatihan Sosio Kultural aktif memberikan saran dan masukan untuk peningkatan pelayanan pengembangan kompetensi dalam upaya mewujudkan sinergitas kolaboratif sebagaimana diamanatkan oleh Bapak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

DKT Evaluasi pasca pelatihan merupakan salah satu upaya pengumpulan data yang bertujuan untuk mendapatkan umpan balik dari alumni Pelatihan Sosio Kultural pada beberapa aspek diantaranya peningkatan kompetensi, faktor penghambat dan pendukung penerapan hasil pelatihan, relevansi materi, dampak pelatihan, serta pengalaman belajar pada Pelatihan Sosio Kultural.

Hadir sebagai pengampu dalam diskusi ini adalah Bapak Handrio Adhi Pradana, S.E., M.Sc., CHRA. Beliau merupakan akademisi dari Universitas Islam Indonesia yang bekerjasama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY dalam rangkaian kegiatan evaluasi pasca pelatihan. (ul)