Yogyakarta – Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2022 pada hari Jumat, 10 Juni 2022 yang ditutup oleh PLH Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum, Bapak Drs. Benny Suharsono, M.Si.

Hadir dalam acara penutupan tamu undangan dari BKD DIY, BKPP, BKPPD, dan BKPSDM Kabupaten/Kota pengirim, Widyaiswara, dan pejabat struktural.

Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Drs. YB. Jarot Budi Harjo dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan PKA  adalah untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar Kompetensi Manajerial Jabatan Administrator.

Pelaksanaan PKA Angkatan I dilaksanakan selama 91 hari dimulai pada tanggal 8 Februari s.d. 10 Juni 2022 dengan metode Blended Learning dengan peserta:

  1. Pemda DIY : 10 orang
  2. Pemkab Kulon Progo DIY: 5 orang
  3. Pemkot Yogyakarta DIY : 5 orang
  4. Pemkab Sleman DIY : 5 orang
  5. Pemkab Gunungkidul DIY : 4 orang
  6. Pemkab Bantul DIY : 6 orang
  7. Pemkab Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah : 5 orang

Evaluasi peserta pada PKA Angkatan I menyatakan 40 orang peserta LULUS dengan kualifikasi Memuaskan 40 orang. Berikut 5 peringkat terbaik :

  1. Peringkat pertama oleh Dwi Agus Muchdiharto, S.H., M.A., dari Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Gunungkidul dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
  2. Peringkat kedua oleh Havid Danang Purnomo Widodo, S.H., M.H., dari Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah
  3. Peringkat ketiga oleh Ari Fitriani, S.E., M.M., dari Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo
  4. Peringkat keempat Ismono, S.Si.T., M.Kes., dari RSUD Wonosari Kabupaten Gunungkidul
  5. Peringkat kelima oleh Juliwati, S.P., M.M.A., dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo

 

 

(hdk)