Yogyakarta – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapak Drs. YB. Jarot Budi Harjo menutup Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Angkatan XI Tahun 2022 pada hari Senin, 6 Juni 2022 di Kampus Badan Diklat DIY.

Acara diawali dengan penyampaian pesan dan kesan oleh salah satu perwakilan peserta dan dilanjutkan dengan yel-yel angkatan.

Kepala Bidang Penjenjangan, Ibu Budiharti, S.E., M.Si., dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan Latsar CPNS adalah untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat motivasi nasionalisme, dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul, bertanggung jawab, serta memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang.

Pelaksanaan Latsar CPNS Angkatan XI dilaksanakan selama 74 hari dimulai pada tanggal 21 Februari s.d. 6 Juni 2022 dengan metode Blended Learning dengan tahapan:

  1. Tahap MOOC selama 16 hari
  2. Tahap Distance Learning selama 22 hari
  3. Tahap Aktualisasi di tempat kerja selama 30 hari
  4. Tahap Klasikal selama 6 hari

Evaluasi peserta pada Latsar CPNS Angkatan XI, menyatakan 43 orang peserta LULUS dengan kualifikasi kelulusan Sangat Memuaskan 7 orang dan Memuaskan 36 orang. Berikut 5 peringkat terbaik :

  1. Peringkat pertama oleh Restiyan Wulandari, A.Md.,Ak., dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DIY
  2. Peringkat kedua oleh Matsna Ulya Farihati, A.Md.Ak., dari Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY
  3. Peringkat ketiga oleh Dea Erninda Putri A.Md.Ak., dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset DIY
  4. Peringkat keempat Gabriella Zukhrufia Mayarisanti, A.Md.A.Pj. dari Kantor Pelayanan Pajak Daerah Kota Yogyakarta DPPKA DIY
  5. Peringkat kelima oleh Nayanggita Nur Hafidzah, A.Md.Ak., dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset DIY

(hdk)