Yogyakarta (24/12) diklat.jogjaprov.go.id Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY menyelenggarakan acara silaturahmi antar pegawai dan karyawan sehubungan pada Jumat (24/12). Acara tersebut dilaksanakan bertepatan dengan selesainya seluruh kegiatan dan agenda di tahun 2021. Acara ini dihadiri oleh seluruh karyawan Bandiklat baik PNS/CPNS, Naban, pensiunan/mutasi, security, cleaning, dan petugas kebun.

Diawali dengan doa bersama, acara dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat ISO : 9001-2015 dari Faishol Muslim selaku Kepala Bidang Standarisasi dan Penjaminan Mutu kepada Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY. Dalam sambutannya Faishol menyampaikan bahwa ISO merupakan standar internasional terkait dengan kinerja manajemen mutu. “Tanpa komitmen partisipasi dan kontribusi seluruh jajaran baik dari pimpinan sampai pelaksana lapangan hal ini sulit untuk didapatkan.” ungkapnya.

Kepala Badan Diklat DIY YB. Jarot Budi Harjo menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan sudah mau mendukung untuk mempertahankan status ISO manajemen pelayanan sehingga kita bisa mempertahankannya. “Saya ucapkan terima kasih juga kepada seluruh rekan-rekan karena kerja kerasnya seluruh kegiatan di tahun 2021 ini dapat berjalan dengan baik dan dengan hasil yang memuaskan.” tambahnya

Acara ini juga sekaligus sebagai pelepasan bagi para pejabat mutasi yang berpindah kerja dari Bandiklat yaitu Drs. Doni Dwi Yoga Handoko, M.M. dan Eko Susilo, S.I.P, M.Si, serta pegawai yang telah purna tugas di tahun 2021 ini. “Saya berterimakasih kepada Pak Doni, Pak Eko yang telah memberikan kontribusi yang sangat positif, sehingga kita bisa membesarkan nama Badan Diklat bersama-sama.”

Kepala Badan menambahkan arahan kepada seluruh jajarannya agar di tahun 2022 mendatang bisa lebih baik lagi. “Tahun depan merupakan tahun yang berat karena banyak sekali agenda yang akan dilaksanakan. Mari kita sengkuyung bareng dengan memperbaiki pola komunikasi dan juga komitmen bersama agar kedepan akan memperoleh hasil yang lebih baik lagi.” tambah beliau.”Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan semuanya karena kerja kerasnya kita memperoleh peringkat ke 7 dari 34 instansi di Pemda DIY yang mempunyai kinerja terbaik.”

Acara ini dilaksanakan di Gedung Menza Lantai 2 Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY. Setelah ditutup dengan doa acara dilanjutkan dengan santap siang bersama di Gedung Menza Lantai 1, Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY. (zky)