Peningkatan kualitas pelayanan publik dapat dilakukan melalui penyelesaian pengaduan yang cepat dari penyedia layanan dalam hal ini instansi pemerintah baik pusat maupun daerah. Dalam upaya memperbaiki kualitas pelayanan tersebut Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY pada hari Rabu (22/12) telah melaksanakan rapat pembahasan terkait pembentukan Tim Gugus Tugas Layanan Informasi dan Pengaduan.

Hasil dari rapat tersebut adalah terbentuknya 9 Kelompok Kerja (PokJa) terkait dengan pelayanan penanganan aduan. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Badan, Any Widyastuti , S.E. dan dihadiri oleh Pejabat Struktural di lingkungan Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY, serta staff Bidang Standarisasi dan Penjaminan Mutu.

Kepala Bidang Standarisasi dan Penjaminan Mutu Faishol Muslim, SIP., M.Si. mengatakan “apabila pelayanan penanganan aduan sudah berjalan dengan baik, maka otomatis akan berdampak pada meningkatnya kualitas pelayanan secara keseluruhan. Hal ini pada akhirnya meningkatkan kepuasan pelanggan atas pelayanan yang ada di Bandiklat.”

Dalam acara tersebut dibahas juga mengenai usulan-usulan judul penelitian dan kajian yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Kegiatan penelitian dan kajian ini nantinya dapat memberikan rekomendasi kebijakan kepada Kepala Badan agar kinerja dan pelayanan di Bandiklat dapat maksimal.