Yogyakarta – Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II Tahun 2021 hari ini Selasa, 2 Februari 2021 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah DIY, Bapak Drs. Kadarmanta Baskara Aji via zoom yang diikuti oleh seluruh peserta PKP Angkatan II, tamu undangan dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan pengirim, pejabat struktural dan widyaiswara Badan Diklat DIY.

Sekretaris Badan Diklat DIY, Ibu Any Widyastuti, S.E., mewakili Kepala Badan Diklat DIY menyampaikan laporan pembukaan. Tujuan pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas adalah untuk mengembangkan Kompetensi Peserta dalam rangka memenuhi standar Kompetensi Manajerial Jabatan Pengawas.

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II berlangsung kurang lebih selama 96 hari dimulai pada tanggal 1 Februari s.d. 19 Juni 2021.

Agenda Pelatihan sebagai berikut:

  1. Agenda Kepemimpinan Pancasila dan Nasionalisme;
  2. Agenda Kepemimpinan Pelayanan;
  3. Agenda Pengendalian Pekerjaan;
  4. Agenda Aktualisasi Kepemimpinan;
  5. Orientasi Program dan Evaluasi Pembelajaran.

Berikut peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II yang berjumlah 40 orang dengan rincian:

  1. Pemerintah Daerah DIY: 5 orang
  2. Pemerintah Kota Yogyakarta DIY: 6 orang
  3. Pemerintah Kabupaten Sleman DIY: 3 orang
  4. Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul DIY: 10 orang
  5. Pemerintah Kabupaten Kulon Progo DIY: 10 orang
  6. Pemerintah Kabupaten Bantul DIY: 4 orang
  7. Pemerintah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah: 2 orang

Bapak Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan bahwa untuk memulai sebuah tugas dan pekerjaan dibutuhkan usaha-usaha agar ketugasan dan pekerjaan tersebut dapat berhasil, seperti mengikuti pelatihan kepemimpinan ini.

Beliau mengajak para peserta untuk bersyukur karena mendapat kesempatan mengikuti pelatihan ini dan dengan tekun, penuh dedikasi dan integritas sehingga diharapkan mendapatkan nilai tambah saat mengikuti pelatihan ini.

“Mari kita niatkan mengikuti pelatihan ini untuk menambah kompetensi sehingga pada saatnya Bapak Ibu yang saat ini belum menjabat dan yang sudah menjabat mendapatkan tambahan-tambahan kompetensi untuk, melancarkan untuk mempermudah, lebih berhasil dalam melaksanakan tugas,” tutup Bapak Kadarmanta Baskara Aji

(hdk)