Hari ini, Rabu, 11 November 2020, Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta membuka Diklat Manajemen Informasi (MI) yang diikuti oleh 30 orang peserta dari Pemerintah Daerah DIY.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Diklat DIY, Dr. Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si., dan dihadiri oleh para pejabat struktural, widyaiswara, tamu undangan dari BKD DIY, Universitas Amikom Yogyakarta, serta dihadiri secara online para peserta diklat dan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. Suyanto, M.M.

Diklat MI dilaksanakan selama 14 hari kerja mulai dari tanggal 11 November – 1 Desember 2020 yang dilaksanakan dengan metode distance learning atau secara e-learning.

Tujuan dari dilaksanakan diklat ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta dalam memanfaatkan media informasi untuk menunjang kegiatan publikasi pemerintah melalui web dan media sosial secara komprehensif.

Selain itu juga peserta juga diharapkan mampu mengolah dan menyajikan konten media digital website, pengambilan dan pembuatan multimedia, serta pengelolaan konten media sosial.

Pengajar berasal dari Universitas Amikom Yogyakarta, Komunitas Masyarkat Digital, dan pihak-pihak terkait.

 

(hdk)