Jumat, 06 September 2019 09:42

Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan II dan III Tahun 2019

Yogyakarta – Pada hari Jumat, 6 September 2019 Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II Angkatan II dan III Tahun 2019 kerjasama fasilitasi dengan Pemerintah Kabupaten Bantul.

 

Pelatihan Dasar CPNS dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemkab Bantul, Bapak Drs. Helmi Jamharis, MM., serta turut hadir dalam pelatihan tersebut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul, Bapak Danu Suswaryanto, SH., tamu undangan, pejabat struktural dan widiyaiswara Badan Diklat DIY.

 

Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si., dalam laporannya menjelaskan, Latsar CPNS dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

 

Latsar CPNS Golongan II Angkatan II dan III Tahun 2019 dilaksanakan di Badan Diklat DIY kurang lebih selama 51 hari dimulai pada 5 September 2019 s.d 4 November 2019 dengan sistem on campus on office, peserta diasramakan.

 

Peserta Latsar CPNS Golongan II Angkatan II Tahun 2019 berjumlah 40 orang, sementara Angkatan III berjumlah 39 orang.

 

Agenda Latsar CPNS meliputi:

1.       Agenda Sikap Perilaku Bela Negara

2.       Agenda Nilai-Nilai Dasar PNS

3.       Agenda Kedudukan dan Peran PNS dalam NKRI

4.       Agenda Habituasi

 

 

Empat hal penting yang disampaikan oleh Bapak Helmi Jamharis kepada para peserta saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Pelatihan Dasar adalah, 1) kualifikasi pendidikan, 2) kompetensi 3) kinerja, dan 4) disiplin.

 

Pelatihan Dasar CPNS yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan, lanjut Bapak Helmi Jamharis, merupakan usaha pemerintah dalam mewujudkan ASN yang profesionial, berkualitas, dan berdedikasi, yang memiliki rasa cinta tanah air, rela berkorban, dan penuh pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat.

 

Oleh karena itu Bapak Helmi Jamharsi berharap kepada peserta agar dalam mengikuti pelatihan dapat menjalankannya dengan baik dan berkonsentrasi sehingga tercapai kompetensi, kinerja dan terbentuk kediplinan dari para peserta.

 

“Konsentrasi yang harus dimiliki oleh peserta itu sesuatu yang wajib, dan pelatihan yang dilaksanakan ini wajib diikuti dan ditaati, sehingga nanti setelah menyelesaikan pelatihan peserta memiliki kompetensi sesuai yang diharapkan,” terang Bapak Helmi Jamharsi. (hdk)

 

Telah dibaca 65 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4743866
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
1470
2895
81901
82185

IP Anda: 34.237.76.91