Senin, 02 September 2019 09:00

Penutupan Latsar CPNS Golongan III Angkatan XIV Tahun 2019

Yogyakarta – Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY) melaksanakan penutupan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan XIV Tahun 2019 pada hari Senin, 2 September 2019 di Kampus Badan Diklat DIY, Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul

 

Penutupan dihadiri dan ditutup oleh Asisten Sekretaris Daerah DIY Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat, Ibu Ir. Arofa Noor Indriani, M.Si. Acara penutupan diawali dengan penyampaian pesan dan kesan oleh salah satu orang perwakilan peserta dan dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Penutupan Latsar CPNS Golongan III Angkatan XIV Tahun 2019 oleh Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si.

 

Dalam laporan penutupan yang disampaikan oleh Bapak Kuncoro Cahyo Aji, dijelaskan bahwa penyelenggaraan Latsar CPNS Golongan III bertujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, motivasi nasionalisme, dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul, bertanggungjawab, serta memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang.

 

Latsar CPNS Golongan III Angkatan XIV Tahun 2019 dilaksanakan mulai 2 Juli s/d 2 September 2019 dengan sistem on campus on office.

 

Penilaian terhadap kelulusan peserta terdiri dari (1) evaluasi sikap perilaku dengan bobot 10% terdiri atas penilaian dari Badan Diklat DIY sebesar 5% dan penilaian dari instansi asal peserta sebesar 5%; (2) evaluasi akademik dengan bobot penilaian 20%; (3) evaluasi aktualisasi dengan bobot penilaian sebesar 50% yang terdiri dari penilaian Rancangan Aktualisasi sebesar 20% dan penilaian Pelaksanaan Aktualisasi sebesar 30%; (4) evaluasi penguatan kompetensi teknis bidang tugas dengan bobot 20%; (5) evaluasi akhir.

 

Bapak Kuncoro Cahyo Aji mengatakan bahwa, evaluasi kelulusan yang telah dilakukan oleh penyelenggara pada tanggal 31 Agustus 2019 menghasilkan keputusan sebagai berikut:

 

Latsar CPNS Golongan III Angkatan XIV Tahun 2019 dinyatakan LULUS 40 orang dengan kualifikasi kelulusan sebagai berikut:

-          Sangat Memuaskan : 7 orang

-          Memuaskan : 33 orang

-          Cukup Memuaskan: - orang

-          Kurang Memuaskan: - orang

-          Ditunda Kelulusan: - orang

 

Berikut 5 peringkat terbaik Latsar CPNS Golongan III Angkatan XIV Tahun 2019:

1.       Pony Salimah Nurkhaffah, S.Pd., dari SMK Negeri 1 Kokap Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY

2.       Agus Tri Yuniawan, S.Pd.I., dari SLB Negeri 2 Yogyakarta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY

3.       Kardianto, S.Pd., dari SLB Negeri 2 Gunungkidul Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY

4.       Asnita Silawati, S.Pd.T., dari SMK Negeri 1 Seyegan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY

5.       Arjun Budiawan, S.E., dari Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Gunungkidul Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY

 

Ibu Arofa Noor Indriani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah menyelesaikan agenda Pelatihan Dasar. Pelatihan yang mengintegrasikan dua kompetensi yaitu kompetensi yang berkaitan dengan nilai-nilai dasar CPNS dan kompetensi bidang yang terdiri dari tugas-tugas pokok PNS.

 

Kepada para peserta yang telah mengikuti pelatihan, Ibu Arofa Noor Indriani berharap agar para peserta mampu meningkatkan kualitas aparatur dalam memberikan pelayanan prima, memiliki keahlian, kemampuan menggali ilmu, sekaligus mampu memperkuat mental dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

 

“Semoga bekal pengetahuan yang diperoleh bisa dimanfaatkan dan dioperasionalkan dalam menjalankan  tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” tutup Ibu Arofa Noor Indriani. (hdk)

Telah dibaca 56 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4743946
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
1550
2895
81981
82185

IP Anda: 34.237.76.91