Senin, 05 Agustus 2019 10:44

Penutupan Latsar CPNS Golongan III Angkatan XI Tahun 2019

Yogyakarta – Penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan XI Tahun 2019 telah selesai. Penutupan Pelatihan Dasar CPNS dilaksanakan pada hari Senin, 5 Agustus 2019 bertempat di  Gedung Menza, Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY), Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

 

Penutupan dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Budaya, dan Kemasyarakatan, Bapak Drs. Tri Mulyono, MM., untuk menutup secara langsung Latsar CPNS Golongan III Angkatan XI Tahun 2019. Hadir juga dalam kesempatan tersebut pejabat struktural dan widyaiswara Badan Diklat DIY.

 

Salah seorang perwakilan peserta dalam pesan dan kesannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Diklat DIY yang telah memberikan kesempatan dan memfasilitasi pelatihan dari awal hingga akhir. Selama pelatihan berlangsung peserta memperoleh banyak pengalaman berharga, mulai dari kedisiplinan, kebersamaan, kekeluargaan, sepenanggungan, tanggung jawab dalam bertugas, serta pengetahuan yang selama ini belum di dapatkan di tempat lain.

 

Latsar CPNS Golongan III Angkatan XI Tahun 2019 dilaksanakan mulai 26 Mei s/d 5 Agustus 2019 dengan sistem on campus on office.

 

Evaluasi kelulusan seperti yang disampaikan oleh Bapak Drihardono, S.Sos., selaku Kabid Pengembangan, Kemitraan, dan Kerjasama mewakili Kepala Badan Diklat DIY, dilakukan oleh penyelenggara pada tanggal 3 Agustus 2019 dengan menghasilkan keputusan sebagai berikut:

 

Latsar CPNS Golongan III Angkatan XI Tahun 2019 dinyatakan LULUS 40 orang dengan kualifikasi kelulusan sebagai berikut:

-          Sangat Memuaskan : 7 orang

-          Memuaskan : 33 orang

-          Cukup Memuaskan: - orang

-          Kurang Memuaskan: - orang

-          Ditunda Kelulusan: - orang

 

Berikut 5 peringkat terbaik Latsar CPNS Golongan III Angkatan XI Tahun 2019:

  1.        Michelle Rizky Yuditha, S.P., dari Balai Proteksi Tanaman Pertanian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY
  2.        Lutfiano Alhafid, SE., dari SMA Negeri 1 Dlingo Kabupaten Bantul Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY
  3.        Dwi Ratna Ayu Kartika, S.Psi., dari Dinas Sosial DIY
  4.        Yuli Estrian, S.Pd., dari SMA Negeri 1 Bambanglipuro Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY
  5.        Kris Astuti, S.Pd., dari SMA Negeri 3 Bantul Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY 

 

 

Bapak Tri Mulyono dalam sambutannya menjelaskan bahwa Budaya Satriya yang dimiliki Pemerintah Daerah DIY merupakan bentuk komitmen Pemda DIY dalam mencapai keberhasilan transformasi birokrasi yang berbasiskan pada nilai-nilai kearifan lokal DIY, yaitu filosofi hamemayu hayuning bawana dan ajaran moral sawiji, greget, sengguh ora mingkuh.

 

"Kita punya budaya Satriya, dengan watak ksatria kita diharapkan berjiwa satriya, itu yang paling penting, jiwanya satriya berarti pengabdian satriya adalah untuk kemajuan Yogyakarta dengan memegang teguh ajaran moral  sawiji, greget, sengguh, ora mingkuh (konsentrasi, semangat, percaya diri dengan rendah hati, dan bertanggung jawab),” tegas Bapak Tri Mulyono.

 

Lebih jauh Bapak Tri Mulyono menjelaskan, bahwa Pelatihan Dasar merupakan diklat dasar, ke depannya, peserta akan diberikan diklat-diklat lain yang bertujuan untuk menambah dan meningkatkan kompetensi sehingga dapat mendukung profesionalitas tugas fungsi.

 

“Semangat ini yang bagus ini dilanjutkan nanti di dalam dunia kerja dan cita-cita ke depan, saya yakin di pundak adik-adik sekalian Yogyakarta akan semakin maju,” tutup Bapak Tri Mulyono.

 

 

(hdk)

Telah dibaca 219 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4629728
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
0
35728
2439

IP Anda: 35.175.191.168