Rabu, 24 Juli 2019 10:43

Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan XV dan Angkatan XVI Tahun 2019

Yogyakarta – Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY) melaksanakan pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan XV dan Angkatan XVI Tahun 2019 pada hari Rabu, 24 Juli 2019 di Gedung Menza, Kampus Badan Diklat DIY, Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

 

Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, Bapak Drs. H. Umar Priyono, M.Pd., pada kesempatan tersebut hadir untuk membuka Latsar CPNS Golongan III Angkatan XV dan XVI Tahun 2019.

 

Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si., dalam laporannya menyampaikan, Latsar CPNS dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

 

Pelaksanaan Latsar CPNS Golongan III Angkatan XV dan Angkatan XVI Tahun 2019 bertempat di Badan Diklat DIY kurang lebih selama 51 hari dimulai pada 23 Juli 2019 s.d 23 September 2019 dengan sistem on class dan on office, peserta diasramakan. Peserta Latsar CPNS Golongan III Angkatan XV dan Angkatan XVI Tahun 2019 masing-masing berjumlah 40 orang.

 

Agenda Latsar CPNS meliputi:

1.       Agenda Sikap Perilaku Bela Negara

2.       Agenda Nilai-Nilai Dasar PNS

3.       Agenda Kedudukan dan Peran PNS dalam NKRI

4.       Agenda Habituasi

 

 

Dalam sambutannya, Bapak Umar Priyono menjelaskan bahwa peserta Pelatihan Dasar CPNS direkrut oleh negara untuk menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan posisi masing-masing.

 

ASN, menurut Bapak Umar Priyono, merupakan roda penggerak pemerintahan negara. “Harus kita sadari bersama bahwa peran ASN sedemikian penting, maka jiwa korsa ASN harus kita bangun, maka jika sudah bertekad menjadi ASN, lakukanlah dengan sebaik mungkin,” beliau menegaskan.

 

Bapak Umar Priyono berpesan, bagi peserta yang merasa memiliki kekurangan hendaknya berusaha untuk melengkapi, sementara bagi yang merasa berlebihan atau memiliki pengalaman yang berlebih atau memiliki pengalaman, agar dapat berbagi kepada yang lain.

 

“Kesungguhan integritas saudara-saudara sekalian menjadi penentu masa depan bagaimana Pemerintah Daerah DIY akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutup Bapak Umar Priyono.

 

 

(hdk)

Telah dibaca 74 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4622722
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
745
1382
42942
85395

IP Anda: 34.238.194.166