Sabtu, 22 Juni 2019 10:44

Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I Tahun 2019

Yogyakarta – Pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 dilaksanakan Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I Tahun 2019 di Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY), Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Politik, Bapak Drs. H. Umar Priyono, M.Pd., hadir dalam kesempatan tersebut mewakili Sekretaris Daerah DIY untuk menutup diklat.

 

Penutupan diklat, para tamu undangan dari instansi pengirim, pejabat struktural dan Widyaiswara Badan Diklat DIY. Acara diawali dengan penyampaian kesan dan pesan oleh salah satu orang perwakilan peserta. Dan dilanjutkan dengan paparan oleh 2 peserta besar terbaik.

 

Peserta pertama dipresentasikan oleh Bapak Yulianto Anang Subangun, S.IP., MM., dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Gunungkidul dengan judul Proyek Perubahan: “SI PETARUNG – Sistem Informasi Inventarisasi Tanah Pemda di Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Gunungkidul

 

Paparan kedua disampaikan oleh Ibu Dewi Ciptaningrum, S.Sos., M.Eng., dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kota Yogyakarta dengan judul Proyek Perubahan: “MISI ZIMBRA – Migrasi Mail Server dari Qmail menjadi Zimbra di Pemerintah Kota Yogyakarta

 

Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si., dalam laporan penutupan menyampaikan evaluasi terhadap peserta. Beliau menjelaskan bahwa penilaian terhadap kelulusan peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV difokuskan pada aspek proyek perubahan dengan mempertimbangkan aspek sikap dan perilaku.

 

Setelah dilakukan evaluasi kelulusan, peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I Tahun 2018 dinyatakan LULUS 39 orang, DITUNDA KELULUSAN 1 orang, dengan kualifikasi kelulusan: “Memuaskan” sebanyak 19 orang, “Cukup Memuaskan” sebanyak 20 orang, dan “Ditunda Kelulusan” sebanyak 1 orang.

 

Berikut daftar 8 (delapan) peringkat terbaik Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I Tahun 2019, berturut-turut sebagai berikut:

  1. Dewi Ciptaningrum, S.Sos., M.Eng dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kota Yogyakarta dengan Proyek Perubahan “MISI ZIMBRA – Migrasi Mail Server dari Qmail menjadi Zimbra di Pemerintah Kota Yogyakarta”

  2. Yulianto Anang Subangun, S.IP., MM dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Gunungkidul dengan Proyek Perubahan “SI PETARUNG – Sistem Informasi Inventarisasi Tanah Pemda di Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Gunungkidul”

  3. Ririn Herini Evilistyani, S.IP., MM dari Balai Penelitian, Pengembangan dan Statistik Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Proyek Perubahan “SELARAS DATAKU – Penyelarasan Kebutuhan Data Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan Daerah dengan Dokumen RPJMD DIY 2017 – 2022 pada Aplikasi Dataku”

  4. Ridha Hasan, SE., MM dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Yogyakarta dengan Proyek Perubahan “SI BANK TANAH – Sistem Informasi Basis Data Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum di Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Yogyakarta”

  5. Handoyo, ST dari UPTD Pengamatan Pengairan Bedog Winongo Kecil Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bantul dengan Proyek Perubahan “SIMPAN LARASATI – Sistem Penyampaian Laporan Debit Air Berbasis Teknologi Informasi pada UPTD Pengamatan Pengairan Bedog Winongo Kecil Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bantul”

  6. Eko Suryanti, S.S., MAP dari Paniradya Kaistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Proyek Perubahan “PANGRIPTA TITIS – Perangkat Penilaian Kelayakan Rencana Program dan Kegiatan Keistimewaan di Daerah Istimewa Yogyakarta”

  7. Muhammad Rohmad Romadhon, SH dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Yogyakarta dengan Proyek Perubahan “Pembinaan Wajib Pajak Daerah melalui SI-WASPADA – Aplikasi Pengawasan Pajak Daerah di Kota Yogyakarta”

  8. Nanik Widarti, S.IP dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul dengan Proyek Perubahan “SI DESI MASANG LAMPU – Inventarisasi dan Penyusunan Grand Design Pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum di Kabupaten Bantul Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul

 

Laporan penutupan dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan sertifikat kelulusan dan sambutan dari Bapak Umar Priyono.

  

Dalam sambutannya, Bapak Umar Priyono menyampaikan bahwa Diklat Kepemimpinan Tingkat IV menjadi penanda bahwa peserta telah melampui salah satu persyaratan sebagai pejabat struktural.

 

Beliau melanjutkan, Proyek Perubahan yang dihasilkan oleh para peserta dapat membantu pemerintah dalam mempermudah pelayanan publik. Pelayanan publik yang semakin baik mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja ASN.

 

 

(hdk)

Telah dibaca 53 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4622860
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
883
1382
43080
85395

IP Anda: 34.238.194.166