Selasa, 18 Juni 2019 09:19

Evaluasi Aktualisasi pada Latsar CPNS Golongan III Angkatan II dan Angkatan III Tahun 2019

Yogyakarta – Pada hari Selasa, 18 Juni 2019, Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY) melaksanakan Evaluasi Aktualisasi yang diikuti oleh peserta dari Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan II dan Angkatan III Tahun 2019.

 

Selama 30 hari peserta menjalani masa habituasi di instansinya masing-masing dan kemudian kembali lagi ke Badan Diklat DIY untuk menjalani on campus 2 selama 3 (tiga) hari. Pada on campus 2, peserta melaksanakan pembimbingan akhir dengan para coach dan mempersiapkan Evaluasi Aktualisasi.

 

Laporan Aktualisasi yang dipresentasikan oleh setiap peserta merupakan hasil implementasi dari Rancangan Aktualisasi. Dalam Rancangan Aktualiasi, tiap peserta menginternalisasi nilai-nilai ANEKA (Akuntabilitas – Nasionalisme - Etika Publik - Komitmen Mutu - Anti Korupsi) pada kegiatan yang dilaksanakan di instansinya masing-masing yang mencerminkan nilai-nilai yang di kandung dalam materi Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi.

 

Laporan Aktualisasi yang telah disusun oleh peserta kemudian dipresentasikan pada Evaluasi Aktualisasi yang dihadiri oleh peserta, mentor, coach, penguji, dan pengampu. Dalam 1 angkatan, peserta dibagi ke dalam 4 kelompok, sehingga masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang peserta.

 

Dengan mengikuti Latsar CPNS ini, peserta diharapkan memiliki integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memiliki profesionalisme serta kompetensi bidang yang kuat.

 

 

(hdk)

Telah dibaca 342 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4622749
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
772
1382
42969
85395

IP Anda: 34.238.194.166