Senin, 29 April 2019 10:09

Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan V dan Angkatan VI Tahun 2019

Yogyakarta – Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY) melaksanakan pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan V dan Angkatan VI Tahun 2019 di Gedung Menza, Kampus Badan Diklat DIY, Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul pada hari Senin, 29 April 2019.

 

Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Budaya, dan Kemasyarakatan, Bapak Drs. Tri Mulyono, MM., pada kesempatan tersebut hadir untuk membuka Latsar CPNS Golongan III Angkatan IV Tahun 2019. Turut hadir juga Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir - Badan Teknologi Nuklir Nasional, Bapak Edy Giri Rachman Putra, Ph.D.

 

Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si., dalam laporannya menyampaikan, Latsar CPNS dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

 

Pelaksanaan Latsar CPNS Golongan III Angkatan V dan Angkatan VI Tahun 2019 bertempat di Badan Diklat DIY kurang lebih selama 51 hari dimulai pada 28 April 2019 s.d 8 Juli 2019 dengan sistem on off class, peserta diasramakan. Peserta Latsar CPNS Golongan III Angkatan V dan Angkatan VI Tahun 2019 masing-masing berjumlah 40 orang.

 

Agenda Latsar CPNS meliputi:

1.       Agenda Sikap Perilaku Bela Negara

2.       Agenda Nilai-Nilai Dasar PNS

3.       Agenda Kedudukan dan Peran PNS dalam NKRI

4.       Agenda Habituasi

 

 

Dalam sambutannya, Bapak Tri Mulyono menjelaskan bahwa PNS memiliki peranan penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Untuk itu PNS haruslah memiliki kompetensi, sikap dan perilaku yang dipersyaratkan agar nantinya dapat menjadi pelayan publik dan menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Pelatihan Dasar, lanjut Bapak Tri Mulyono diarahkan untuk meningkatkan (1) sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat (2) kompetensi teknis, manajerial dan atau kepemimpinan (3) Efesien-efektif dengan mengarah kepada kualitas pelaksanaan tugas

 

“Dengan diselenggarakannya Pelatihan Dasar ini, maka akan mempunyai arti yang sangat strategis karena saudara akan lebih siap guna memikul tanggung jawab yang lebih berat dengan peningkatan kemampuan intelektual atau emosional yang diperlukan dalam melaksanakan tugas,” terang Bapak Tri Mulyono.

 

 

(hdk)

Telah dibaca 80 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4459231
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
27
2625
21523
61212

IP Anda: 54.145.45.143