Kamis, 28 Maret 2019 11:06

Penutupan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan I Tahun 2019

Yogyakarta – Penutupan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan I Tahun 2019 dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Maret 2019 bertempat di Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY), Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

 

Acara penutupan diklat diawali dengan penyampaian pesan dan kesan oleh salah satu orang perwakilan peserta dan dilanjutkan dengan laporan penutupan oleh Kepala Subbidang Diklat Teknis, Ibu Zuli Murpuji Astuti, S.S., M.Si.

 

Dalam laporannya, Ibu Zuli Murpuji Astuti menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa adalah untuk meningkatkan kompetensi peserta agar memahami proses Pengadaan Barang dan Jasa sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

 

Sasarannya adalah aparatur yang dipersiapkan untuk menangani proses Pengadaan Barang dan Jasa pada unit kerjanya. Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan I Tahun 2019 dilaksanakan mulai tanggal 12 Maret 2019 s.d. 28 Maret 2019 dengan sistem on-off class, tempat pelaksanaan di Kampus Badan Diklat DIY.

 

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan, peserta Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan I Tahun 2019 dinyatakan 30 Orang LULUS. Semua peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah pada tanggal 29  Maret 2019 bertempat di Laboratorium Komputer Badan Diklat DIY.

 

Kepala Bidang Teknis dan Fungsional, Ibu Tuty Amalia, SH., M.Si., dalam sambutannya menerangkan bahwa Kebijakan pemerintah dibidang pengadaan barang dan jasa merupakan salah satu bagian dari reformasi birokrasi dimana tata kelola yang baik dalam proses pengadaan sangat krusial untuk mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan berkualitas.

 

Ibu Tuty Amalia menambahkan, dalam rangka ikut berperan serta dalam penyediaan ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pemda DIY melalui  Badan Diklat DIY kembali menyelenggarakan Diklat Pengadaan Barang/Jasa sebagai salah satu bentuk implementasi Pemerintah Daerah untuk mewujudkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih dilingkungan Pemda DIY pada khususnya.

 

“Keikutsertaan Bapak/Ibu sekalian dalam pelaksanaan diklat ini tentunya akan menambah referensi ahli pengadaan barang/jasa baru bagi Pemerintah DIY dan semoga besok prosentasi kelulusan peserta dalam Ujian sertifikasi mencapai angka yang tinggi,” Ujar Ibu Tuty Amalia.

 

 

(hdk)

Telah dibaca 168 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4560022
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
83
3327
65637
56677

IP Anda: 35.171.183.163