Jumat, 08 Maret 2019 10:41

Wakil Gubernur Menyampaikan Kuliah Umum kepada Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II dan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I Tahun 2019

Yogyakarta – Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X memberikan Kuliah Umum kepada peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II dan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I Tahun 2019 selepas pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II Tahun 2019.

 

Wakil Gubernur DIY dalam ceramahnya pada Kuliah Umum pada hari Jumat, 8 Maret 2019 di Gedung Menza, Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY, menyampaikan kepada peserta bahwa bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) membutuhkan kerja bersama antara satu dengan yang lain atau disebut dengan kerja kolegial.

 

“Secara umum, jika kita telah menandatangani kontrak sebagai ASN, kita telah sepakat bahwa ini adalah kerja kolegial. Kerja Kolegial adalah kerja bersama, ini yang perlu disadari bersama. Yang penting bagaimana Bapak-Ibu bisa bekerjasama dengan yang lainnya,” terang Wakil Gubernur.

 

Lebih jauh, menurut Wakil Gubernur DIY, diklat yang diikuti oleh peserta diharapkan menjadi kesempatan yang baik untuk membangun networking dan networking tersebut perlu dipelihara untuk kemudahan-kemudahan nantinya saat mengerjakan tugas kedinasan.

 

Disamping itu, selain perlunya membangun networking antar peserta, komunikasi juga disebut oleh Wakil Gubernur DIY sebagai hal yang penting untuk diciptakan, karena komunikasi merupakan salah satu cara penting dalam berinteraksi satu sama lain.

 

“Ikuti diklat dengan baik, penuhi jadwalnya, penuhi tugasnya, bangun komunikasi antar peserta, bangun komunikasi antar widyaiswara, maka hasilnya tidak akan mengecewakan,” tutup Wakil Gubernur DIY

 

 

(hdk)

Telah dibaca 82 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4418511
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
2399
1592
42015
61942

IP Anda: 18.234.51.17