Selasa, 12 Maret 2019 10:09

Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan I Tahun 2019

Yogyakarta – Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY) melaksanakan pembukaan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan I Tahun 2019 pada hari Selasa, 12 Maret 2019 bertempat di Gedung Menza, Kampus Badan Diklat DIY, Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

 

Peserta diklat yang hadir pada acara pembukaan berasal dari Aparatur Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah DIY sebanyak 30 orang.

 

Kepala Bidang Teknis Fungsional, Ibu Tuty Amalia, SH., M.Si., dalam laporan penyelenggaraan menyebutkan, bahwa tujuan diklat dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi peserta agar memahami proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan Peraturan Perundang yang berlaku.

 

Sasaran Diklat Pengadaan Barang dan Jasa adalah aparatur yang dipersiapkan untuk menangani proses Pengadaan Barang Jasa pada unit kerjanya.

 

Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan I Tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 12 Maret s.d. 28 Maret 2019 dengan sistem on class off class di Kampus Badan Diklat DIY. Sementara ujian sertifikasi dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2019

 

Tenaga Pengajar berasal dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset DIY, Badan Diklat DIY, Bagian Layanan Pengadaan Pemda DIY, Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten Bantul, dan Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta.

 

Kepala Bidang Standarisasi dan Penjaminan Mutu, Bapak Drs. Doni Dwi Yoga Handoko, MM., dalam sambutannya mewakili Kepada Badan Diklat DIY, Bapak Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si., menerangkan proses Pengadaan Barang/Jasa menuntut ketersediaan Sumber Daya Manusia yang memadai baik secara kuantitas maupun kualitas.

 

Hal tersebut dilaksanakan agar pelaksanaan proses Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dapat terselenggara secara efektif dan efisien serta tidak menyimpang dari ketentuan yang telah diatur dalam perundang-undangan.

 

“Keberhasilan seluruh rangkaian proses Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah sangat tergantung pada ketersediaan SDM Aparatur yang kompeten untuk itu diklat ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para PNS di Bidang Pengadaan Barang dan Jasa,” tutup Bapak Doni Dwi Yoga Handoko.

 

 

 (hdk)

Telah dibaca 162 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4418561
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
2449
1592
42065
61942

IP Anda: 18.234.51.17