Jumat, 08 Maret 2019 09:05

Guru Besar Program Studi Kebijakan UGM: Kreativitas merupakan kemampuan untuk Mengembangkan, Mencipta, dan Berkreasi

Yogyakarta – Guru Besar Program Studi Kebijakan, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Prof. Dr. Muhajir Darwin, MA., menyampaikan ceramah kepada peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan I Tahun 2019.

 

Ceramah disampaikan pada hari Jumat, 8 Maret 2019 bertempat di Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta, Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul dengan tema tentang Inovasi.

 

Menurut Prof. Dr. Muhajir Darwin, MA., inovasi berawal dari kreativitas, sebuah ide kreatif yang memulai perubahan. “Sebelum menjadi inovasi, kreativitas hanyalah berupa ide yang dicetuskan, tanpa aplikasi yang jelas. Ketika telah diaplikasikan, makanya terjadinya inovasi,” terang Prof. Dr. Muhajir Darwin, MA.

 

Lebih jauh, Prof. Dr. Muhajir Darwin, MA., menjelaskan, kreativitas merupakan kemampuan seseorang dalam mengembangkan, mencipta, dan berkreasi untuk menghasilkan ide dan cara-cara baru dalam memecahkan masalah dan menemukan peluang.

 

“Ide baru bukan berarti sesuatu yang benar-benar baru, dari tidak ada menjadi ada. Namun arti baru adalah bisa berupa bentuk baru dan berbeda dari sebelumnya,” kata beliau.

 

 

(hdk)

Telah dibaca 123 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4641800
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
530
1928
62020
85395

IP Anda: 3.226.251.81