Jumat, 08 Maret 2019 10:30

Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II Tahun 2019

Yogyakarta – Pelaksanaan tugas pada jabatan struktural eselon 3 akan berlangsung secara efektif dan efisien apabila pejabat struktural yang menduduki jabatan tersebut memiliki kompetensi yang dipersyaratkan dalam beberapa ranah diantaranya kemampuan menerapkan kode etik bidang tugasnya, kemampuan  dalam mewujudkan komitmen dalam pelaksanaan tugas jabatannya serta yang lebih penting adalah kombinasi kemampuan-kemampuan tersebut.

 

Demikian yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X pada saat membuka Diklat kepemimpinan Tingkat III Angkatan II Tahun 2019 pada hari Jumat, 8 Maret 2019 di Gedung Menza, Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta kepada seluruh peserta, tamu undangan dari instansi pengirim, dan pejabat strutkural dan widyaiswara Badan Diklat DIY.

 

Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si., dalam laporan pembukaan menerangkan, tujuan pelaksanaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III adalah untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan taktikal Pejabat Struktural Eselon III yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

 

Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II Tahun 2019 dilaksanakan mulai tanggal 7 Maret s.d. 13 Juli 2019 selama 98 hari dengan sistem on class dan off class, peserta diasramakan.

 

Tahapan dalam Diklat Kepemimpinan Tingkat III meliputi: Tahap Diagnosa Kebutuhan Perubahan, Tahap Membangun Komitmen Bersama, Tahap Merancang Perubahan dan Membangun Tim, Tahap Laboratorium Kepemimpinan, dan Tahap Evaluasi.

 

Berikut peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II Tahun 2019:

1.       Pemerintah Daerah, DIY: 7 orang

2.       Pemerintah Kota Yogyakarta, DIY: 7 orang

3.       Pemerintah Kabupaten Sleman, DIY: 5 orang

4.       Pemerintah Kabupaten Bantul, DIY: 5 orang

5.       Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, DIY: 2 orang

6.       Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, DIY: 6 orang

7.       Pemerintah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah: 2 orang

8.       Pemerintah Kabupaten Blitar, Jawa Timur: 4 orang

9.       Pemerintah Kabupaten Tebo, Jambi: 2 orang

 

“Selamat melaksanakan diklat dengan baik dan semoga diklat kepemimpinan ini dapat melahirkan pemimpin perubahan yang dapat meningkatkan kualitas birokrasi dan mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi di negara kita,” tutup Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X sebelum membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II Tahun 2019.

 

 

(hdk)

Telah dibaca 156 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4418511
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
2399
1592
42015
61942

IP Anda: 18.234.51.17