Senin, 25 Februari 2019 09:39

Pembukaan Diklat Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan DIY Angkatan I Tahun 2019

Yogyakarta – Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY) melaksanakan pembukaan Diklat Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan DIY Angkatan I Tahun 2019 di Kampus Badan Diklat DIY, Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

 

Pembukaan dilaksanakan pada hari Senin, 25 Februari 2019 di ruang Menza, Kampus Badan Diklat DIY, Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul, yang dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si.

 

Kepala Bidang Teknis Fungsional, Ibu Tuty Amalia, SH., M.Si., dalam laporan penyelenggaraan menyebutkan, bahwa tujuan diklat dilaksanakan untuk:

1.       meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan keterampilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya

2.       menciptakan ASN yang mempunyai dasar pemahaman Ideologi Pancasila, Wawasan Nusantara (Kebangsaan), dan Keistimewaan DIY dalam melaksanakan tugas di instansi Pemerintah Daerah DIY

3.       menciptakan kesamaan visi dalam membangun Pemda yang berwawasan kebangsaan, menjiwai ideologi Pancasila, dan Keistimewaan DIY.

 

Sementara sasarannya adalah dihasilkannya ASN yang berkarakter dan berintegritas serta mempunyai kemampuan berpikir, merumuskan, dan melaksanakan tugas-tugasnya dalam Pemda DIY.

 

Diklat Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan DIY Angkatan I Tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 25 Februari s.d. 26 Maret 2019 selama 18 hari kerja dengan sistem on class off class dengan peserta dari Pemda DIY berjumlah 30 orang.

 

Tenaga Pengajar pada diklat ini berasal dari Pusat Studi Pancasila UGM, Akademisi, Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Polda DIY, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY, dan Badan Diklat DIY.

 

Bapak Kuncoro Cahyo Aji dalam sambutannya menerangkan melalui pendidikan dan pelatihan, ASN yang bertugas di Pemda DIY dimantapkan kembali wawasan dan pengetahuannya tentang ideologi Pancasila, wawasan nusantara, dan keistimewaan DIY.

 

Diklat Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan DIY mengajak ASN untuk berpartisipasi aktif memikirkan, merumuskan, dan melaksanakan pembangunan daerah yang memiliki karakter dan penjiwaan Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan DIY.

 

 

 (hdk)

Telah dibaca 156 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4560027
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
88
3327
65642
56677

IP Anda: 35.171.183.163