Sabtu, 16 Februari 2019 10:41

Penutupan Diklat Training of Facilitator Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019

Yogyakarta – Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY) melaksanakan Penutupan Diklat Training of Facilitator (TOF) Pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 yang ditutup langsung oleh Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si., pada hari Sabtu, 16 Februari 2019.

 

Acara diawali dengan penyampaian pesan dan kesan dari salah orang perwakilan peserta. Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh para peserta kepada Badan Diklat DIY umumnya dan terkhusus kepada penyelenggara Diklat TOF Latsar CPNS Tahun 2019 karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti diklat.

 

Disampaikan pula bahwa Diklat TOF Latsar CPNS Tahun 2019 telah memberikan pengalaman yang luar biasa karena banyak hal baru dan pelajaran baru selama mengikuti diklat yang tentunya dapat menjadi bekal menjadi fasilitator dalam pelaksanaan Latsar CPNS tetapi juga tentunya bermanfaat bagi kegiatan sehari-hari di Pemerintah Daerah DIY.

 

Hasil evaluasi yang dilakukan oleh penyelenggara terhadap 40 orang peserta Diklat TOF Latsar CPNS Tahun 2019 yang dilaporkan oleh  Sekretaris Badan Diklat DIY, Bapak Drs. Wiryawan Sudianto, M.Si., menyatakan 40 orang SEMUA KOMPETEN SEBAGAI FASILITATOR dengan peringkat tiap peminatan sebagai berikut:

1.       Akuntabilitas      : Muh. Taufiq Arahman, S.I.P

2.       Etika Publik        : Febrian Emilda, S.Kep. Ners., M.P.H

3.       Nasionalisme      : Andro Bayu Guntur Kusumo, S.Pd.

4.       Komitmen Mutu  : Wiwid Ardhianto, S.E., M.Si.

5.       Anti Korupsi       : Chrisan Laksmita Anantaputri, S.H.

 

Bapak Kuncoro Cahyo Aji dalam sambutannya menegaskan bahwa Latsar CPNS merupakan salah satu jenis pelatihan yang strategis untuk mewujudkan PNS sebagai bagian dari ASN menjadi profesional.

 

Latsar CPNS, lanjut Bapak Kuncoro Cahyo Aji, dilaksanakan dalam rangka membentuk nilai-nilai dasar Profesi PNS. Kompetensi ini yang kemudian berperan dalam membentuk karakter PNS yang kuat, yaitu PNS yang mampu bersikap dan bertindak profesional dalam melayani masyarakat.

 

Lebih jauh Bapak Kuncoro Cahyo Aji menjelaskan, tenaga-tenaga pengajar yang memiliki kemampuan dalam pengelolaan pembelajaran yang diindikasikan dengan kualifikasi, pengalaman, dan keahlian yang sesuai dengan program Latsar CPNS sangat diperlukan.

 

“Badan Diklat DIY bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia telah menyelenggarakaan Diklat TOF Latsar CPNS Tahun 2019 dengan sukses dan lancar, semoga materi yang didapatkan selama diklat bermanfaat bagi aparatur Pemda DIY, khususnya aparatur yang akan bertugas sebagai fasilitator dalam penyelenggaran Latsar CPNS,” tutup Bapak Kuncoro Cahyo Aji.

 

 

 (hdk)

Telah dibaca 325 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4641783
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
513
1928
62003
85395

IP Anda: 3.226.251.81