Kamis, 14 Februari 2019 10:14

Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II Tahun 2019

YogyakartaBadan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY) melaksanakan Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II Tahun 2019. Acara dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Politik, Bapak Drs. H. Umar Priyono, M.Pd., pada hari Jumat, 15 Februari 2019.

 

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si., tamu undangan dari instansi pengirim, pejabat struktural dan Widyaiswara Badan Diklat DIY.

 

Bapak Kuncoro Cahyo Aji mengawali dengan menyampaikan laporan penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II Tahun 2019. Disebutkan dalam laporannya bahwa tujuan pelaksanaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV bertujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada Pejabat Struktural Eselon IV yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

 

Diklat Pim Tingkat IV Angkatan II Tahun 2019 dilaksanakan mulai tanggal 14 Februari s.d. 29 Juni 2019 selama 103 hari di Kampus Badan Diklat DIY, Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul dengan sistem on class dan off class.

 

Tahapan dalam Diklat Kepemimpinan Tingkat IV meliputi: Tahap Diagnosa Kebutuhan Perubahan, Tahap Membangun Komitmen Bersama, Tahap Merancang Perubahan dan Membangun Tim, Tahap Laboratorium Kepemimpinan, dan Tahap Evaluasi.

 

Berikut peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II Tahun 2019:

1.       Pemerintah Daerah DIY: 10 orang

2.       Pemerintah Kota Yogyakarta DIY: 17 orang

3.       Pemerintah Kabupaten Bantul DIY: 8 orang

4.       Pemerintah Kabupaten Gunungkidul DIY: 3 orang

5.       Pemerintah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah: 2 orang

 

Bapak Umar Priyono dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II Tahun 2019. Diklat Kepemimpinan, beliau menerangkan, merupakan salah satu tugas ASN yang Bapak Ibu harus jalani.

 

Lebih jauh Bpk Umar Priyono menjelasksan bahwa core business Diklat Kepemimpinan saat ini adalah adanya agenda perubahan, sehingga apapun orientasi dan alasannya, peserta diklat yang mengikuti Diklat Kepemimpinan dibentuk untuk menjadi adaptive leader.

 

“Saya berdoa kepada Bapak Ibu semua agar dapat mengikuti diklat dengan baik dan lulus semua dengan hasil yang terbaik,” tutup Bapak Umar Priyono.

 

 

(hdk)

Telah dibaca 331 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4641863
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
593
1928
62083
85395

IP Anda: 3.226.251.81