Senin, 03 September 2018 09:00

Asisten Administrasi Umum Sekda DIY: Tim Kerja yang Efektif mampu Memecahkan Masalah Lebih Cepat, Lebih Fleksibel, juga Lebih Tanggap

Yogyakarta - Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Sekda DIY), Ibu Dra. Kristiana Swasti, M.Si., memberikan ceramah tentang Membangun Tim Kerja yang Efektif pada peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan VII Tahun 2018 hari Senin, 3 September 2018.

Dalam penjelasannya, Ibu Kristiana Swasti menerangkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama pemegang jabatan, perlu memahami dengan benar tugas, pokok, fungsinya agar di dalam tim kerja terwujud pelaksanaan kegiatan yang efektif.

Ibu Kristiana menambahkan, tim kerja yang handal mampu menghasilkan kerja yang produktif, efisien, dan berkualitas. “Dengan bekerja dalam tim, suatu instansi dapat bekerja sesuai dengan tuntutan tugas karena tim kerja yang efektif mampu bekerja secara bersama-sama dengan semangat kebersamaan secara efektif untuk menjalankan suatu kebijakan pemerintahan dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tegas Ibu Kristiana Swasti

Menurut Ibu Kristiana Swasti, tim kerja yang efektif mampu memecahkan masalah lebih cepat, lebih fleksibel, juga lebih tanggap. Dan komposisi tim yang efektif setidaknya memiliki seorang pemimpin yang mempunyai tugas mengorganisasi tim, seorang pembentuk/kreator/motivator, seorang pemikir/penggagas, seorang pengevaluasi, seorang penyelidik sumber daya, penyedia informasi, relasi, dan jaringan, seorang pekerja tim yang langsung berhubungan dengan tugas, dan seorang penyelesai akhir.

Kunci keberhasilan dari suatu tim, terang Ibu Kristiana Swasti, memiliki semangat kerja, saling percaya, kedekatan, komunikasi, dan produktivitas antar sesama individu.

 

(Tim Peliput)

Telah dibaca 62 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

4092423
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
459
1705
22672
46269

IP Anda: 54.198.212.30