Rabu, 02 Mei 2018 09:17

Pembukaan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan II Tahun 2018

Yogyakarta – Pada hari Rabu, 2 Mei 2018 dilaksanakan Pembukaan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan II Tahun 2018 di Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY) yang dihadiri oleh Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Ir. Kuncoro Cahto Aji, M.Si.

Acara diawali dengan penyampaian laporan pembukaan oleh Plt. Sekretaris Badan Diklat DIY, Bapak Drs. Wiryawan Sudianto, M.Si., Beliau menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Diklat Pengadaan Barang dan Jasa adalah untuk meningkatkan kompetensi peserta agar memahami proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Sementara sasaran dalam diklat ini adalah aparatur yang dipersiapkan untuk menangani proses pengadaan barang dan jasa pada unit kerjanya. Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan II Tahun 2018 dilaksanakan mulai tanggal 2 Mei 2018 s.d. 18 Mei 2018, selama 9 hari kerja dengan sistem on class dan off class.

Peserta Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan II Tahun 2018 adalah aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah DIY sebanyak 30 orang. Tenaga Pengajar yang dipersiapkan pada diklat ini berasal dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKA) DIY, Badan Diklat DIY, Bagian Layanan Pengadaan Pemerintah Daerah DIY, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY, dan Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta.

Bapak Kuncoro Cahyo Aji dalam sambutannya menjelaskan, penerapan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang disempurnakan dengan terakhir melalui Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015 menuntut aparatur untuk lebih teliti dalam memahami setiap detil tahapan proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Lebih jauh Bapak Kuncoro Cahyo Aji menerangkan, keberhasilan Proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sangat tergantung pada ketersediaan Sumber Daya Manusia Aparatur yang kompeten dan berpengalaman di bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“Diharapkan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa ini dapat meningkatkan kompetensi Bapak Ibu semua di bidang Pengadaan Barang dan Jasa sehingga dalam melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa dapat sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” tutup Bapak Kuncoro Cahyo Aji.

 

(Tim Peliput)

Telah dibaca 157 kali
Login to post comments

Terbaru

4059946
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
2
1869
36464
43024

IP Anda: 54.198.205.153