Selasa, 06 Maret 2018 19:45

Ceramah Muatan Teknis Substansi Lembaga Membekali Peserta untuk mampu Memahami Visi, Misi, Tugas, Fungsi, Kebijakan dan Nilai-Nilai Organisasi Instansi

Yogyakarta – Kepala Bidang Pengajaran, Bapak Drs. Sukasdi, MM., memberikan ceramah tentang Muatan Teknis Substansi Lembaga (MTSL) kepada peserta Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan Golongan II Angkatan III Tahun 2018.

Ceramah disampaikan di Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY) pada hari Selasa, 6 Maret 2018. Ceramah ini membekali peserta dengan kemampuan untuk memahami visi, misi, tugas, fungsi, kebijakan dan nilai-nilai organisasi instansinya serta prosedur teknis dalam pelaksanaan tugas jabatannya sebagai pelayan masyarakat yang baik.

Bapak Sukasdi menjelaskan, konsep diri Aparatur Sipil Negara (ASN) tercermin dalam bentuk acuan norma dan aturan yang berlaku dalam menjalankan fungsinya, yakni pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik, dan perekat dan pemersatu bangsa.

Lebih jauh Bapak Sukasdi menerangkan, ASN perlu memiliki pola pikir yang positif. Seperti yang dicontohkan oleh beliau, masalah dilihat sebagai tantangan yang perlu dihadapi dan segera dilakukan tindakan, menikmati hidup sebagai pelayan masyarakat, berpikiran terbuka untuk menerima saran dan ide, menggunakan bahasa yang positif, dan peduli pada citra diri.

Dengan mengikuti ceramah ini, peserta diharapkan mampu menjelaskan visi, misi, tugas, fungsi, kebijakan dan nilai-nilai organisasi instansinya serta prosedur teknis dalam pelaksanaan tugas jabatannya sebagai pelayan masyarakat yang baik.

 

(Tim Peliput)

Telah dibaca 276 kali
Login to post comments

Terbaru

4060002
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
58
1869
36520
43024

IP Anda: 54.198.205.153