Rabu, 28 Februari 2018 13:36

Ceramah Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Aparatur oleh Asisten Administrasi Umum Sekda DIY

Yogyakarta – Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah DIY, Ibu Dra. Kristiana Swasti, M.Si, menyampaikan ceramah tentang Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Aparatur kepada peserta Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan Golongan II Angkatan II Tahun 2018.

Ceramah disampaikan pada hari Rabu, 28 Februari 2018 di Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY).

Dijelaskan oleh Ibu Kristiana Swasti, bahwa setiap Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki hak dan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi. Pengembangan kompetensi, lanjut beliau dapat dilakukan melalui diklat, seminar, kursus, dan penataran.

Masih terkait pengembangan kompetensi, PNS diberikan kesempatan untuk melakukan praktik kerja di instansi lain di pusat dan daerah dalam waktu paling lama 1 (satu) tahun.

Pengembangan kompetensi dilakukan untuk membentuk PNS agar memiliki kompetensi manajerial, teknis fungsional, dan sosiokultural.

Lebih jauh Ibu Kristiana Swasti menjelaskan, reward bagi PNS yang memiliki kompetensi baik, juga dengan mempertimbangkan kualifikasi dan persyaratan yang dibutuhkan oleh jabatan, penilaian atas prestasi kerja, kepemimpinan, kerja sama, kreativitas, akan diberikan promosi PNS.

 

(Tim Peliput)

Telah dibaca 141 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

3924358
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
287
720
14283
40868

IP Anda: 54.166.141.12