Selasa, 05 September 2017 12:20

Benchmarking ke Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah


Yogyakarta – Peserta Diklat Legal Drafting Angkatan I Tahun 2017 melaksanakan Benchmarking ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah. Benchmarking dilaksanakan pada tanggal 4 – 5 September 2017.

 

Benchmarking dilakukan agar peserta diklat dapat melihat secara langsung proses kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah serta metode, nilai-nilai, ataupun budaya organisasinya sebagai sumber inspirasi dalam peningkatan kinerja dan pengembangan sistem kerja dalam lingkungan kerja masing-masing.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dipilih karena merupakan salah satu Pemerintah Daerah yang bagus dalam proses pembentukan produk hukum daerah. Diharapkan dari benchmarking ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini nantinya peserta Diklat Legal Drafting Angkatan I Tahun 2017 dapat mengadopsi hal yang baik dari proses pembentukan produk hukum daerah seperti yang telah dilaksanakan di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar dapat diterapkan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

Rombongan peserta Diklat Legal Drafting Angkatan I Tahun 2017 diterima oleh Kepala Bagian Perundang-Undangan Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Bapak Sugeng Pribadi, SH., Sp.N., dan Kepala Subbagian Rancangan Peraturan Daerah, Bapak Agus Nugroho Adi Prasetyo, SH., MH.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Widyaiswara Badan Diklat DIY, Ibu Yulia Rustiyaningsih, S.IP., MPA., kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Sugeng Pribadi. Acara selanjutnya adalah penjelasan tentang proses pembentukan produk hukum di Provinsi Jawa Tengah dan diteruskan dengan diskusi.

 

(Tim Peliput)

Telah dibaca 96 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

3622066
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
308
770
24725
89701

IP Anda: 54.225.20.73