Selasa, 29 Agustus 2017 17:09

Penutupan Diklat Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan DIY Angkatan I

Yogyakarta – Diklat Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan DIY Angkatan I Tahun 2017 yang dilaksanakan selama 17 hari kerja telah berakhir. Penutupan diklat dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Agustus 2017 bertempat di Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Diklat DIY), Gunungsempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

 

Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Moedji Rahardjo, SH., M.Hum., yang hadir pada acara tersebut berkesempatan menutup kegiatan diklat. Seorang perwakilan peserta  menyampaikan pesan dan kesan sebagai pengawal acara penutupan.

Kesan yang disampaikan yaitu, bahwa peserta mengapresiasi para pengajar dan widyaiswara yang telah menyampaikan materi dengan sangat baik, memotivasi dan tentunya menambah wawasan kebangsaan peserta diklat, juga visitasi-visitasi yang dilakukan juga menambah pengalaman dan pengetahuan tentang sejarah.

Pesannya yang disampaikan kepada penyelenggara yaitu terkait visitasi. Visitasi yang dilakukan sudah baik namun perlu dilengkapi lagi untuk masing-masing tema diklat yaitu Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Bidang Pengajaran, Bapak Drs. Sukasdi, MM., melanjutkan dengan menyampaikan laporan penutup. Dalam laporannya beliau menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan, sebanyak 29 orang peserta Diklat Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan DIY Angkatan I Tahun 2017 dinyatakan lulus semua dengan kualifiksai kelulusan: predikat “Memuaskan” sebanyak 1 orang, predikat “Baik Sekali” sebanyak 26 orang, dan predikat “Cukup Memuaskan” sebanyak 1 orang.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) secara simbolik kepada kelima peserta terbaik dan pelepasan tanda peserta oleh kelima peserta terbaik yang diikuti oleh seluruh peserta.

Kepala Badan Diklat DIY, Bapak Moedji Rahardjo, SH., M.Hum., melanjutkan dengan menyampaikan sambutan. Bapak Moedji Rahardjo menghaturkan terima kasih kepada peserta yang telah menyampaikan pesan dan kesan yang ditujukan kepada Badan Diklat DIY sebagai penyelenggara Diklat Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan DIY Angkatan I Tahun 2017.

Pesan-pesan yang disampaikan menjadi masukan bagi Badan Diklat DIY agar dapat menjadi tempat, yang memberikan pendidikan dan pelatihan, menjadi lebih baik lagi. Lebih jauh Bapak Moedji Rahardjo mengapresiasi kepada peserta yang telah menyusun Kertas Kerja Individu dan mengikuti seminar.

Dalam Kertas Kerja Individu yang disusun, Bapak Moedji Rahardjo mengapresiasi analisis yang disusun oleh para peserta berkaitan dengan Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta bagus.

Bapak Moedji berpesan kepada setiap peserta agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang di dapat dari Diklat Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarat tidak hanya di lingkungan tugas melainkan juga di masyarakat sekitar.

 

(Tim Peliput)

Telah dibaca 56 kali

Tuliskan komentar/pertanyaan

Silahkan isikan komentar dan/atau pertanyaan Anda disini

Terbaru

3622066
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Lalu
308
770
24725
89701

IP Anda: 54.225.20.73