• Sertifikasi ISO 9001:2008
    Sertifikasi ISO 9001:2008 Penyerahan sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2008 kepada Wakil Gubernur DIY, Paku Alam IX
  • Sertifikasi ISO 9001:2008
    Sertifikasi ISO 9001:2008 Badan Diklat DIY telah meraih sertifikat Standar Manajemen Mutu ISO 9001:2008
  • Outward Bound
    Outward Bound Flying Fox - salah satu permainann dalam outward bound
  • Outward Bound
    Outward Bound Salah satu jenis permainan dalam Outward Bound : “Taman Eden”

           Proses pembentukan sikap dan perilaku diarahkan kepada terciptanya aparatur yang profesional, bermoral dan bertanggung jawab yang memiliki persepsi yang tepat terhadap lingkungan kerja dan tugas yang diemban. Dalam UU No. 43/1999 tentang perubahan atas UU No.8/1974 tentang Pokok-pokok kepegawaian, Pasal 3 ayat (1) antara lain dijelaskan Pegawai Negeri berkedudukan sebagai unsure aparatur Negara yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara professional, jujur, adil, dan merata dalam penyelenggaraan tugas Negara, pemerintahan, dan pembangunan; dalam ayat (2) dalam kedudukan dan tugas tersebut, Pegawai Negeri harus netral dari pengaruh semua golongan dan partai politik serta tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selama ini apa yang dimaksud pelayanan adalah hal-hal yang bersifat regulatory atau law inforcement seperti mewajibkan penduduk mempunyai KTP, SIM untuk pengemudi, ijin-ijin, surat keterangan dan sebagainya. Sedangkan pelayanan dalam pengertian pemberian atau menyediakan pelayanan atas dasar tuntutan atau permintaan masyarakat (demand driven service) kurang mendapat prioritas, seperti: persampahan, penerangan jalan, pelistrikan, kelancaran got, kelancaran PAM, kebersihan lingkungan, kelancaran transportasi, penyediaan panti-panti ketrampilan, taman-taman, mobil pemadam kebakaran, dan sebagainya. Seyogyanya pelayanan yang bersifat regulatory dengan yang bersifat demand driven service harus seimbang. Hal ini penting untuk mewujudkan visi pemerintahan yang akuntabel bagi warganya (AKIP).

Barang milik daerah (aset) sebagai salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, dan pelayanan kepada masyarakat harus dikelola dengan baik dan benar menurut azas pengelolaan barang milik daerah, dengan memperhatikan azas-azas: fungsional, kepastian hukum, transparansi, efisiensi, akuntabilitas, dan kepastian nilai. Disamping perlunya memahami peraturan lain dan azas-azas ini bagi setiap pengelola barang milik daerah maka dalam rangka menjamin terlaksananya tertib administrasi dan tertib pengelolaan barang milik daerah diperlukan adanya kesamaan persepsi dan langkah secara integral dan menyeluruh dari unsur-unsur yang terkait dalam pengelolaan barang milik daerah.

 

Integritas dan komitmen PNS sebagai suatu indikator untuk menentukan baik buruknya sikap perilaku seorang PNS dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dalam pemerintahan. PNS dituntut selalu ingat dengan sumpah dan janjinya, sehingga tidak sampai melalaikan tugas yang menjadi kewajibannya, dan tidak melakukan sesuatu hal yang bertentangan dengan tugas dan kewajibannya dalam pemerintahan.

Pokja ULP Konstruksi Kegiatan Pembangunan Gedung Kantor Paket Pekerjaan Pengadaan Jasa Konstruksi Pembangunan Door Loop Asrama di Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY mengumumkan:

Sebagai Negara Hukum, dalam penyelenggaraan pemerintahan negara tentunya tidak terlepas dari Peraturan Perundang-Undangan sebagai hukum positif yang berlaku di Indonesia. Pengertian Peraturan Perundang-undangan sebagaimana disebutkan dalam Pasal 1 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2004 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan adalah peraturan tertulis yang dibentuk oleh lembaga Negara atau pejabat yang berwenang dan mengikat secara umum.Untuk mewujudkan Negara hukum tersebut diperlukan tatanan yang tertib antara lain di bidang pembentukan Peraturan Perundang-undangan. Tertib Pembentukan Peraturan Perundang-undangan harus dirintis sejak saat perencanaan, proses pembuatan, dan pengundangannya.

Senin, 09 Juni 2014 16:02

Lelang Pembangunan Door Loop Asrama

Pokja ULP (Unit Layanan Pengadaan) DIY akan melaksanakan e-lelang untuk paket pekerjaan Pengadaan Jasa Konstruksi Pembangunan Door Loop Asrama di Badan Diklat DIY Tahun 2014.

Indeks Berita

Pencarian

Interaktif

Pertanyaan

Online

Terdapat 8 pengunjung dan 0 member yang saat ini sedang online